Di Dunia Ini Kenyataan Hidup Adalah Tidak 1 : 1000

wahyunanangwidodo

wahyunanangwidodo Sabtu, 23 April 2016

Di Dunia Ini Kenyataan Hidup Adalah Tidak 1 : 1000

Setiap orang berbeda-beda, mulai dari nama, umur, sifat, golongan darah, hobi, makanan kesukaan, ukuran sepatu dan lain sebagainya.

Setiap orang mempunyai kelebihannya tersendiri, pintar bernyanyi, bermain musik, jago bermain bola, bulutangkis, catur, jago bahasa asing, mulai ingris, jerman, belanda, prancis dan lainnya.

Dan setiap orang berbeda-beda kalangan, mulai kalangan bawah, menengah, dan atas.

Mungkin saya tidak dapat menyebutkan berbagai macam perbedaan setiap orang di dunia ini, banyak sekali perbedaan dari segi apapun dari setiap orang di dunia ini.

Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menjalani hidup dan mempunyai motivasi sudut pandang  yang membawa dampak positif bagi dirinya. Menurut saya akan bahaya sekali jika tidak mempunyai motivasi dalam hidup.

Saya akan berbagi mengenai apa salah satu motivasi hidup saya. Salah satu motivasi dalam hidup saya adalah bahwa di dunia ini kenyataan hidup adalah tidak 1 banding seribu (1:1000). Artinya adalah setiap orang berbeda-beda, jadi saya tidak merasa iri, minder, kwatir, putus asa, merasa kurang, ataupun hampa.

Karena apa?

Sekali lagi bahwa setiap orang berbeda-beda, setiap orang mempunyai kelebihannya tersendiri, dan setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menjalani hidup.

Saya tidak peduli bagaimana orang lain menilai buruk terhadap saya, apakah orang berbakat, orang cerdas orang kaya, orang ganteng, orang cantik, banyak uang, punya segalanya, jago ini itu, bisa beli ini itu, jalan kesini kesitu, bisa membuat hal baru, menciptakan sesuatu yang baru, mendapat banyak penghargaan, pintar berbicara, pandai memimpin, dan masih banyak lagi.

Ada sedikit cerita, cerita ini pernah muncul di adegan suatu film.

Suatu ketika, ketika saya berkumpul bersama teman-teman saya, kami sedang membuat seuatu, berdiskusi, lalu salah satu teman saya meminta tolong untuk membantu apa yang dia tidak bisa, dan akhirnya teman saya yang lain membantu dan menyelesaikan dan setelah selesai  teman saya bertanya dengan heran “kamu kok bisa”? dan teman saya  menjawab dengan percaya diri “Saya punya kehidupan sendiri”?.

Artinya bahwa setiap orang punya potensi keahlian sendiri-sendiri dalam diri. Mungkin kita melihat kekurangan orang lain, meremehkan orang lain, tanpa kita sadari dibalik kekurangan tersebut terdapat sesuatu yang sangat besar, postensi , keahlian yang luar biasa yang tidak kita tahu.

Lalu apa yang membuat saya takut, kwatir, merasa iri, atapun minder?, Yaitu bahwa jika 1:1000 atau hanya ada 1 orang di dunia ini yang memiliki segalanya, kepandaian, kekayaan, prestasi, dan lainnya.

Tapi itu tidak terjadi di dunia ini, bahwa banyak sekali orang-orang hebat yang berbakat, yang punya segalanya, dari segi apapun itu. Jadi saya tidak merasa takut ataupun iri, justru itu yang menjadi motivasi saya, bahwa saya harus terus berusaha dan belajar supaya mejadi seperti mereka orang-orang yang hebat dan membuat saya harus terus belajar menggali potensi apa dalam diri saya.

Gimana dengan kita?

Haruskah kita merasa kwatir, iri, minder, dan merasa hampa?

Dan haruskah kita merasa hebat dan meremehkan orang lain?

Tentu tidak!. (ya kan)


Bubarr!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan

Berlangganan untuk mendapat pemberitahuan artikel terbaru via email.